Home » » Mencintai Pekerjaan berbuah di Cintai

Mencintai Pekerjaan berbuah di Cintai



Mencintai dapat diartikan, memberikan sesuatu yang terbaik mencurahkan segala bentuk perhatian  dengan segenap hati yang dimiliki dengan segala daya upaya untuk satu tujuan hasil yang terbaik bagi yang dicintai. Dia mau mengorbankan diri walaupun susah, walaupun sakit, dengan tidak mengenal waktu, dimanapun dia berada selalu memikirkan yang dicintai, Dia memiliki tanggung jawab yang sangat besar, sehingga menimbulkan perasaan sakit apabila dia yang dicintai dilukai perasaanya.  Cinta itu membawa kebaikan, dan kebaikan itu membawa engkau menuju Allah.
Saudaraku, bila merenungkan arti cinta sungguh suatu usaha untuk membahagiakan yang dicintai,  bagaimana dengan yang dicintai itu kita sebut pekerjaan!
Bagi kita, yang kebetulan memiliki profesi sebagai ASN/PNS, karyawan,  pengusaha, atau apapun profesi kita, apabila kita menerapkan dengan sungguh-sungguh arti cinta tersebut pada pekerjaan, dapat saya pastikan bahwa saudara akan menjadi orang sukses, orang yang berhasil dalam profesinya.
Maka ada baiknya setelah kita disadarkan perlu segera menyusun langkah-langkah baru, meninggalkan yang lalu bila dirasa menyimpang dan meneruskan apabila sudah berada dalam jalan yang benar.  Tetapi  akan menjadi suatu tantangan tersendiri apabila kita mendapat posisi sebagai  seorang pemimpin, yang menginginkan karyawan,  untuk memiliki rasa cinta akan pekerjaanya serta kreatif dan penuh tanggung jawab terhadap Pekerjaannya.
Cinta tidak dapat dipaksakan, tetapi dapat ditumbuhkan, dikembangkan hingga menyatu dalam satu darah dan satu daging. Arti mencintai dalam pekerjaan, adalah membawa saudara kita, bawahan kita, anak buah kita, karyawan kita untuk mencintai pekerjaanya, proses menumbuhkan memerlukan suatu kondisi atau lingkungan kerja yang mendukung, kondisi atau lingkungan yang mendukung itu kita sebut “penghargaan” yang layak, meletakkan pribadi karyawan pada tempat yang sesuai pada porsinya, tanpa mengurangi atau melebihkan, mempermudah “komunikasi”, dan melakukan semuanya secara “transparan”,  memuji  didepan orang banyak apabila memiliki prestasi,  dan menegur secara empat mata apabila melakukan kelalaian, dengan tetap pada satu tujuan arti dari cinta tersebut.   Tahap selanjutnya yaitu mengembangkan, proses mengembangkan dapat dilakukan dengan cara memberikan “perhatian”, hingga karyawan selalu merasakan tidak berjalan sendiri dalam kegelapan, dia merasa digandeng oleh tangan yang kuat, didukung apabila lemah dan di dorong apabila lelah.  Maka saya yakin apabila kita berani menerapkan arti cinta didalam pekerjaan maka secara perlahan tetapi pasti akan terbentuk team yang solid, saling mendukung dan terikat satu sama lain sebagai keluarga besar dengan dilandasi rasa mencintai akan pekerjaannya. Akhirnya Sukses buat kita semua semoga kita lebih mencintai pekerjaan kita di landasi dengan syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang di anugerahkan kepada kita semua.....Amin ya Robb
Share this article :


 
Support : mTm | Kota Molibagu | 2014
Copyright © 2013. Muh Thaib Mokobombang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by mTm
Proudly powered by mTm